3 Bisnis Sampingan Untuk Profesional Muda

3 Sep 2014
Para profesional muda saat ini banyak menghabiskan waktu mereka untuk bekerja di kantor dan hangout di luar kantor. Ini tentunya akan membuang kesempatan bagi mereka untuk membangun usaha sendiri yang nantinya bisa dinikmati di masa depan. Sebaiknya para profesional muda harus memikirkan untuk memulai sebuah bisnis sampingan.

Bisnis sampingan bukan berarti bisnis yang tidak punya potensi, tapi bisnis yang bisa dikerjakan diluar kesibukan di kantor. Berikut ini adalah 3 jenis bisnis sampingan untuk profesional yang cukup punya potensi.

1. Agen Asuransi

Agen asuransi adalah salah satu bisnis sampingan yang bisa dijalankan oleh para profesional muda. Salah satu produk asuransi yang cukup laris saat ini adalah asuransi jiwa dan kesehatan. Bisnis ini cukup potensial karena semua orang butuh asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Selain itu, para profesional bisa memanfaatkan relasi untuk mendapatkan klien.

2. Menjalankan Bisnis Online

Ini adalah salah satu model bisnis yang bisa dikerjakan oleh siapa saja, termasuk para profesional muda. Untuk menjalankan bisnis online tidak dibutuhkan waktu yang banyak, namun tetap dibutuhkan perhatian dalam menjalankannya. Selain itu, kamu juga harus punya pengetahuan yang cukup baik dalam membangun bisnis online.

3. Berbisnis Multi Level Marketing (MLM)

Banyak orang yang negative thinking dengan bisnis MLM. Banyak pula yang menganggap bisnis MLM adalah bisnis tipu-tipu. Pada kenyataannya bisnis MLM itu bukan bisnis penipuan, dan bisnis ini punya potensi jangka panjang yang sangat potensial. Bisnis MLM sangat cocok untuk mereka yang punya kemampuan marketing yang bagus.

Demikianlah tiga bisnis sampingan untuk profesional muda. Mudah-mudahan artikel ini memberikan inspirasi buat kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar